Berikut ini adalah ini beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk merubah pola pikir negatif Anda menjadi positif:


Hiduplah Dimasa Sekarang
Tanamkan dalam pikiran Anda bahwa Anda hidup di masa sekarang. Dengan begitu Anda dapat lepas dari bayang-bayang kegagalan masa lalu yang menghantui pikiran Anda. Sadarkan diri Anda bahwa masa lalu hanya adalah masa yang tidak bisa diputar ulang. Sekarang Anda hidup untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah.

Berkata Positif
Awalilah dengan berkata pada diri Anda sendiri untuk memberikan sugesti positif pada diri Anda. Sebab tidak ada motivator yang paling hebat selain diri Anda sendiri. Meskipun sejuta motivator telah memberikan motivasi kepada diri Anda namun jika keinginan dalam diri Anda tidak mau berubah maka tidak akan memberikan manfaat sedikitpun bagi Anda. Berkata positif terhadap diri Anda adalah merupakan langkah awal Anda menuju kesuksesan.


Yakin Pada Hal Positif
Pikiran dan sugesti Anda akan dipengaruhi keyakinan yang muncul dalam diri. Jika Anda selalu dipengaruhi oleh hal-hal positif maka sugesti akan muncul untuk memberikan keyakinan dalam diri bahwa Anda akan meraih hal positif di masa depan.


Lakukan Sesuatu
Semua niat baik dan bernilai positif tidak akan berarti jika tidak direalisasikan. Lakukan sesuatu agar nilai-nilai positif yang Anda yakini bisa Anda raih dapat tercapai. Sukses dan kaya tidak muncul dengan sendirinya. Dia tidak lahir semata-mata dari keinginan yang baik, melainkan melalui harapan positif yang ;dimotivasi oleh harapan. Sukses bukan hadiah yang turun begitu saja dari langit. Sukses adalah usaha kecil positif yang dirangkai secara terus-menerus, dimotivasi dan direalisasikan dengan kerja keras. Lakukanlah sesuatu Anda akan menggapainya.


Berpikir Positif
Terus berpikir positif akan mendorong Anda membuka cakrawala berpikir yang lebih luas. Dengan berpikir positif maka akan membantu melihat kemungkinan-kemungkinan positif yang dapat diambil.


Olahraga dan Bergaul
Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Berolahraga dapat mengalihkan pikiran-pikiran negative anda menjadi sesuatu yang berguna, minimal buat Anda sendiri. Begitu juga dengan bergaul secara positif akan membantu Anda menemukan jalan-jalan baru yang lebih bernilai positif.


Hadapi Rasa Takut
Rasa takut merupakan dampak yang muncul akibat selalu berpikir negatif. Oleh karenanya hadapilah rasa takut agar Anda mampu meraih kesuksesan. Karena kesuksesan adalah milik orang-orang yang berani mengambil risiko, berani menghadapi rasa takut, bukan milik orang-orang yang berjiwa penakut.


Eksplorasi Hal Baru
Carilah hal-hal positif  baru yang belum pernah Anda lakukan selama ini. Karena biasanya kesuksesan itu bersembunyi di balik hal-hal yang belum pernah Anda coba. Anda tidak akan pernah mengetahui rasa garam jika tidak Anda rasakan. Begitu juga kesuksesan tak kan pernah akan Anda rasakan jika belum pernah merasa kegagalan. Oleh karena itu temukan hal baru dan lakukan yang terbaik menurut Anda. Jika artikel ini bermanfaat mohon sebarkan kepada teman Anda.



Read more: http://auditable.blogspot.com/2014/09/tips-mengubah-pola-pikir-negatif.html#ixzz3EID5ig7q


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top

Inspirasi, tembalang, mahasiswa, matematika, universitas diponegoro,undip,organisasi,ikahimatika,semarang,indonesia,bisnis,info baru,2014,2015

Info kos tembalang, Info kos murah, Info kos mahasiswa undip murah, Info kos buat putri/cewek, Info kos buat putra/cowok,Info kos terbaru, Info terkini kos tembalang

Kost - kosan murah, Kost anak gaul, Kost enak dan nyaman, Kost -kosan dekat kampus, Kost-kosan rame, Kos buat mahasiswa, Kos daerah UNDIP, Rumah dan kos, Kost-kosan ideal