Tema : Menemukan Sebuah Inspirasi dari hal- hal yang Kecil
ilustrator by : iphincow.com

Inspirasi adalah sebuah proyek percontohan dimana bisa membuka hati kita dan mnggugah hati kita untuk senantiasa tergerak untuk mengikuti suatu yang dicontohkan tersebut. Dan hal – hal kecil adalah suatu kegiatan yang sebenarnya tidak kita sadari dan itu kemungkinan kita lihat atau kita lakukan terus.
Dan apabila kedua pengertian diatas jika dipersatuan akan membentuk suatu kalimat yang “that’s INCREDIBLE” . ya sesuatu yang luarbiasa bagi saya.
Ini adalah sebuah hal- hal kecildari saya, hal- hal yang saya lakukan, hal- hal yang pernah saya lihat. Disini sebuah hal- hal baru terjadi dalam hidup saya. Terlebih inspirasi yang mengutamakan sebuah aksi sosial dimana kita diletakkan disebuah tempat yang sekelilingnya membutuhkan uluran tangan kita.
Pertama , dari sebuah cerita sarapan pagi. Rencana ingin membeli lauk untuk sarapan pagi. Akan tetapi tanpa disadari sahabat saya telah membelikan lauk untuk kita bertiga( pada saat itu bertiga). Dan tak lama kemudian ada sahabat lagi yang datang membawakan 4 buah telor menthok yang mana telor itu dari rumahnya. Dan itu membuat saya kagum, inilah sebuah inspirasi akan sebuah kesadaran dalam bersosial. Bahwa kita tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Sahabat- sahabat kita telah memikirkan kita, akan tetapi kita melupakan hal itu. Dan kita pun , sok- sok merasa kita itu lebih baik , memberi sesuatu kesana- kesitu. Padahal itupun juga belum tentu ikhlas. Kadang kala kita lupa akan hal itu, pahala tidaklah dating dari pemberian yang banyak tapi tidak didasari dengan hati yang ikhlas. Walapun kita Cuma memberikan hal yang kecil akan tetapi ikhlas . maka subhanallah sekali, Allah akan melipatgandakan pahala tersebut.
Kedua, Salam Pagi dari rapat. Saya adalah orang baru ditempat ini. masyaAllah sambutan yang luarbiasa bagi saya yang tak terduga- duga. Sahabat- sahabat saya yang istimewa selalu menghadirkan suasana yang ceria. Disaat akan ada rapat, saya dipanggil oleh salah satu direksi untuk ta’aruf dengan sejumlah direksi yang lainnya. Seperti biasanya dengan bahasa saya yang lugu dan sederhana agak kocak, sayamemperkenalkan diri saya dihadapan direksi- direksi yang ada. Dalam hati saya, ini nanti akan seperti PMB(penerimaan mahasiswa baru) ditanya- Tanya detail agar saya bingung akan tetapi hal yang terjadi ternyata terbalik dengan apa yang saya pikirkan. Suasana tersa berkeluarga, dewan direksi menerima saya dengan ramah. Dan dengan guyaonan khas jaman sekarang. Woow.. saya kaget, sebuah lembaga seperti ini ternyata suasananya sangat berkeluarga dan saling mendukung. Inialah sebuah MY INSPIRATION FULL to My Organitation yang saya pimpin sekarang. Bahwa memperlakukan staff atau dalam bekerja sama , haruslah seperti ini. Saling membantu , saling menyatu dan saling setara . tidak ada yang ditinggikan dan tidak ada yang direndahkan. Tidak ada yang otoritas dalam mengambil keputusan, semua diambil atas dasar kesepakatan bersama. Its GREAT.
Ketiga, Seorang anak Kecil dengan ibunya dan ayah menunggu keduanya diluar sambil menunggang motor. Saat diruang sedang asik ngobrol , tiba – tiba ada suara salam. Dan langsung saya jawab salamnya tersebut sembari melihat arah suara tersebut dari samping, dan saya pun datang kesana. Disanapun ada ibu dan satu anak kecil membawa tas. Ibu itupun menanyakan tentang infaq klenteng peduli kasih yang telah dikumpulkan anaknya berapa hari saya kurang tahu, tapi yang jelas ibunya memberi tahu kalo klentengnya udah penuh dan bisa ditukarkan dengan yang kosong lagi supaya anakanya atau putrinya bias mengisi infaq kembali. Nah, seblumnya pada waktu itu saya mengitung uang yang ada didalam setiap infaq klenteng yang dikumpulkna tiap sekolah.
Dan hal yang terjadi sekarang, ada salah satu dari klenteng tersebut ternyata belum dikumpulkan dan lang sung diberikan pakai sepeda motor ketempat kami. Ini sesuatu yang heboh bagi saya, saya pun kaget waktu itu padahal waktu itu dalam kondisi abis hujan deras. Tak pernah saya membayangkan akan hal itu, dalam hai saya kok gak dikumpulakan pas waktu masuk sekolah kan lebih efektif ( dalam artian kita gak kesana- kemari). Hal yang bisa saya petik dalam cerita diatas adalah sebuah kegigihan anak dan ibu memberikan infaq kleteng yang telah penuh untuk diberikan kepada kami dan meminta klenteng bar agar bisa diisi kembali. Ini adalah seorang anak kecil usia 5 tahun, dan mencoba membandngkan denga saya yang usia 20 tahun lebih yang seharusnya bisa mengeluarkan infaq seperti itu tapi nyatanya saya gak  seperti itu.
Ini lo, anak- anak yang menginspirasi. Trima kasih akan hal itu karena saya banyak diingatkan inspirai- inspirasi ini. Untuk senantiasa menjadi insan yang selalu bermuhasabah. Mengintropeksi diri selalu menjadi baik dari hari kehari.
Kehidupan adalah sebuah tanaman apabila kita selalu memeliharanya maka tananman itu dapat tumbugh subur dan menjulang tinggi keatas. Akan tetapi jikalau tidak kita rawat, maka akan berkebalikan dengan hal itu, tumbuh dengan lambat dan jelek dipandang mata. Trima kasih
Rahamad ARif setiawan.
Matematika

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top

Inspirasi, tembalang, mahasiswa, matematika, universitas diponegoro,undip,organisasi,ikahimatika,semarang,indonesia,bisnis,info baru,2014,2015

Info kos tembalang, Info kos murah, Info kos mahasiswa undip murah, Info kos buat putri/cewek, Info kos buat putra/cowok,Info kos terbaru, Info terkini kos tembalang

Kost - kosan murah, Kost anak gaul, Kost enak dan nyaman, Kost -kosan dekat kampus, Kost-kosan rame, Kos buat mahasiswa, Kos daerah UNDIP, Rumah dan kos, Kost-kosan ideal