Desa Ini Menikmati Qurban Terakhir 3 tahun yang lalu



Ketika Mendengar Gunung Merbabu (Jawa tengah), sahabat menggambarkan bahwa pemandangan disana sangat indah sekali. Tanaman menghijau yang luas disetiap mata memandang. Namun dibalik Keindahan gunung tersebut, ada sebuah Dusun yang terletak di Gunung Merbabu yakni Dusun Tumut, Desa Jakrah, Kec. Selo, Kab. Boyolali.

Dusun tersebut adalah dusun paling ujung kabupaten boyolali di gunung merbabu yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Magelang, terletak paling ujung membuat akses kesana yang begitu sulit. Setiap perjalanan selalu menghampiri antara tebing tinggi dan jurang yang dalam.

[12 Agustus 2017] Tim Qurban PKPU Jateng survey dusun tumut tersebut, bertemu dengan Ketua RT ( Pak Dartono) dan Ketua RW( Pak Hadi). Mereka memaparkan kondisi dusun mereka, “ daerah kami mendapatkan Qurban terakhir di tahun 2014 , jadi 3 tahun yang lalu” kata Pak RW. “adapun Jumlah Masyarakat didusun kami sebanyak 250 jiwa, 64 KK. Bermata pencaharian petani dan buruh ”.

Sejenak kami dihantarkan Ketua RT , untuk jalan-jalan melihat beberapa rumah warga. Beliau menyampaikan kebanyakan satu rumah dihuni 2-3 KK. Ada beberapa rumah yang masih semi permanen.

Dan yang membuat kami kaget , didaerah setinggi ini. Dusun tersebut kesulitan akses air pada 3 bulan terakhir ini. Dirigen-dirigen berjejeran diarea saluran air yang mengeluarkan sedikit-demi sedikit.

Dari hal diatas, kami membuka peluang kepedulian anda untuk ikut berpartisipasi menyalurkan qurban di Dusun Tumut, Desa Jrakah, Kec. Selo, Kab. Boyolali tersebut.

Qurban kambing atau 1/7 Sapi : Rp.2.000.000
Qurban Sapi : Rp.14.000.000

Info Qurban bisa menghubungi 085742079420 / Link WA https://api.whatsapp.com/send?phone=6285742079420

Atau berkunjung kekantor PKPU Human Initiative Jawa Tengah
Jl. Setiabudi No.70, Semarang

SHARE YUK JIKA TERMASUK YANG PEDULI.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top

Inspirasi, tembalang, mahasiswa, matematika, universitas diponegoro,undip,organisasi,ikahimatika,semarang,indonesia,bisnis,info baru,2014,2015

Info kos tembalang, Info kos murah, Info kos mahasiswa undip murah, Info kos buat putri/cewek, Info kos buat putra/cowok,Info kos terbaru, Info terkini kos tembalang

Kost - kosan murah, Kost anak gaul, Kost enak dan nyaman, Kost -kosan dekat kampus, Kost-kosan rame, Kos buat mahasiswa, Kos daerah UNDIP, Rumah dan kos, Kost-kosan ideal