REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- South East Asia Humanitarian Committee (SEAHUM) bersama Aliansi Lembaga Kemanusiaan Indonesia menggelar konferensi pers dan pernyataan sikap " Aliansi Kemanusiaan Indonesia Bersatu Untuk Rohingya" pada Rabu (23/11) di bilangan Cikini, Jakarta Pusat.

Lebih dari 20 aliansi lembaga kemanusiaan yang ikut bergabung dalam gerakan membantu Rohingya, seperti Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Yayasan Indonesia Tangguh, Mandiri Amal Insani Foundation, PKPU, Yayasan Dana Sosial Al Falah, Pusat Advokasu Hukum dan Hak Kemanusiaan Indonesia, Aksi Cepat Tanggap, Jakaeta Amanah, LAZIS Dewan Da'wah, LAZNAS BSM, SNH Advocacy Center, Baitulmaal BMT Indonesia, Baitul Maal Hidayatullah, dll.


Aliansi Lembaga Kemanusiaan Indonesia Bersatu ini merupakan bentuk keprihatinan atas bencana kemanusiaan yang melanda etnis minoritas Rohingya yang dianiaya, dimusuhkan, dan didiskriminasikan di tanah airnya sendiri, yaitu Myanmar.

"SEAHUM dan Lembaga Kemanusiaan Indonesia mendesak Pemerintah Myanmar agar membyka akses bantuan dan komunikasi ke titik-titik lokasi bencana kemanusiaan," ujar Drg. Imam Rullyawan, Presiden SEAHUM / Direktur Utaman Dompet Dhuafa.
Dalam upaya untuk membantu etnis Rohingya, SEAHUM bersama Aliansi Lembaga Kemanusiaan Indonesia akan melakukan penyampaian pendapat massal di depan kantor Kedutaan Besar Myanmar di Jakarta pada Jumat (25/11) mendatang. Serta mereka juga akan melakukan misi Humanitarian Fotilla for Rohingya untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan dan kesehatan ke titik-titik konflik di negara Myanmar.

Selain itu, SEAHUM juga akam meminta Pemerintah Indonesia untuk segera melakukan langkah taktis diplomasi dengan mendesak Pemerintah Myanmar untuk menghentikan kekerasan struktural dan terorisme negara Myanmar. Serta membuka blokadr kawasan Etnis Rohingya keoada lembaga-lembaga kemanusiaan dari Indonesia dan dari negara Asia Tenggara lainnya.


-----
Rekening Kemanusiaan
BSM 706 080 9245 an PKPU
kode bank 451

Konfirmasi donasi 085742079420 (Rahmad arif setiawan)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top

Inspirasi, tembalang, mahasiswa, matematika, universitas diponegoro,undip,organisasi,ikahimatika,semarang,indonesia,bisnis,info baru,2014,2015

Info kos tembalang, Info kos murah, Info kos mahasiswa undip murah, Info kos buat putri/cewek, Info kos buat putra/cowok,Info kos terbaru, Info terkini kos tembalang

Kost - kosan murah, Kost anak gaul, Kost enak dan nyaman, Kost -kosan dekat kampus, Kost-kosan rame, Kos buat mahasiswa, Kos daerah UNDIP, Rumah dan kos, Kost-kosan ideal