Meloby Pembicara Silata 2014

2 minggu.. iya 2 minggu acara ini terpikirkan  sampai hari H yakni dari tanggal 9 sampai 23 November 2014 ,saya hanya diberi waktu 2 minggu untuk mempersiapkan acara SILATA MATEMATIKA 2014..
seperti apa yang saya ceritakan pada angan-angan yangmenjadi kenyataan (1) , bahwa kata-kata yang selalu membekas dibenak saya adalah “ PERTOLONGAN ALLAH SANGATLAH DEKAT” . dari sini saya terus menyemangati diri saya sendiri..
“mad.. semangat mad.. jikalau Allah menilai ini adalah salah satu kebaikan pasti allah akan terus menolongmu.. akan ada kemudahan yang terus membersamaimu..”
oke semangat…!!
langkah awal saya adalah membentuk tim SIlata..
1.       tim pengajuan peminjaman tempat, (Alhamdulillah peminjaman tempat secara legal) , kalaupun saat itu ruang sidang tidak ACC.. saya sudah menyiapkan plan, yakni saya meminta tolong kepada ismail untuk meminjamkan masjid alkautsar FSM sebagai tempat acaranya.
2.       tim humas ( mendatangkan peserta dari mulai mahasiswa , dosen dan alumni)
3.       tim teknis pada saat acara berlangsung ( perkap, dekdok, MC, humas, konsumsi, pendaftaran dll)
disaat tanggal 9 acara fix diganti menjadi acara SILATA. malam itu juga yang mulai membuat berbagai road mapping menuju SILATA.
salah satu point penting dalam acara tersebut adalah Pembicara. dimana bila pembicara belum ada.. maka acara tersebut kurang begitu bermakna.. oke terpikirkan oleh saya untuk mendatangkan pembicara dari dosen saat itu lagi booming..hehe (menurut saya).. yakni bu prof. widowati dan bu khabibah.
saat itu saya pasca sidang jadi intens sekali ketemu dengan bu khabibah, langsung saja saat itu setelah mengumpulkan skripsi.. saya langsung melobby ibu khabibah untuk menjadi pembicara.. awalnya bu khabibah sangat kaget.. "TENANAN MAD, ibu diminta jadi pembicara ?" itu disaat H-9 pelaksanaan acara, "iya bu.. bisa kan.." tanya saya. jawab ibu “insyaallah mad” … "Alhamdulillah" jawab saya.
"temanya apa mad?"
ehmmm.. sambil mikir.. langsung ceplos " bahagia itu sederhana ibu "

"piye kuwi bahagia itu sederhana"..jawab ibu.. " oh yow engko tak goleke materi sing pas  sesuai temamu mad..
"oke oke bu" jawab saya

sebenarnya selepas melobby bu khabibah ada cerita menarik dari beliau.. nanti ditunggu.

nah untuk bu prof.wido ..
beliau sangat sibuk, bila keruangannya sering kecilik.. sering diluar ruangan.. yah udah apa boleh buat.. memaksimalkan bantuan yang ada.. yakni whatsapp.. hehe.. ya whatsapp.. saya komunikasi dengan beliau lewat aplikasi tersebut.. dengan teknik lobby yang minim dari saya.. saya coba merayu bu prof wido untuk bisa jadi pembicara.. saat itu H-6 menjelang acara. saat itu.. pertama beliau menjawab , intinya pada hari H, bu wido menguji 5 thesis anak didik nya.. masyaAllah.. peluang menipis.. peluang menipis untuk mendatangkan bu wido.. oke dan saat itu saya balas whatsapp beliau.. kalo ibu wido ada waktu luang pas minggu besok, boleh ibu berkenan untuk datang pada acra silata ini.. karna teman-teman ingin bertemu dengan ibu dan ingin mengucapakan selamat kepada ibu.. jawab ibu: iya nanti saya agendakan kalo ada waktu kosong. ( tapi dalam hati saya,, mana mungkin sehari menguji 5 thesis bisa datang keacara… hiks hiks hiks )   .

kembali lagi ke bu khabibah..
ternyata eh ternyata.. saat itu pandangan dari bu khabibah pesertanya Cuma mahasiswa saja.. tidak mengundang alumni.. nah ternyata acaranya juga mengundang alumni. “nek ngono aku emoh mad.. isin aku.. isin aku yo mad.. “ bu khabibah sambil aga malu

“wah.. ga papa ibu.. teman-teman ingin ibu jadi pembicaranya.. dan mungkin ini bisa jadi jalan ibu menjadi ustadzah..ehheheh” saya agak merayu..

“oke mad.. saya piker-pikir dulu…” jawab beliau..

H-4 .. disaat pagi hari , jam 6 pagi ada sms .. saya buka sms itu dari bu khabibah.. “ iya mad.. insyaallah saya bersedia jadi pembicara.. setelah saya sholat tahajud semalam”.. Alhamdulillah bu.. oke nanti saya keruangan ibu.

saat diruangan bu khabibah beliau cerita , panjang lebar..  dari bapaknya dikenal sebagi ustdaz dikampungnya.. " ini mungkin karena darah keturunan juga ya mad.. makanya saya dimintai jadi pembicara dalam kajian" hehe " semalam saya berserah diri sama Allah.. ya Allah jika ini salah satu jalan terbaik dariMu untuk hamba.. saya akan niatkan kuat.. semoga bisa menjadi pembelajaran terbaik.. iya mad nggak tahu kenapa .. tema yang diminta anak-anak selalu pas dalam kehidupan saya.. sekarang ini" bahagia itu sederhana".. pas dengan kehidupan saya akhir akhir ini.. intinya “ini salah satu pembelajaran juga untuk mengarungi hidup ini” hehe..


next : meloby pembicara bu wido dan bu etty..


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top

Inspirasi, tembalang, mahasiswa, matematika, universitas diponegoro,undip,organisasi,ikahimatika,semarang,indonesia,bisnis,info baru,2014,2015

Info kos tembalang, Info kos murah, Info kos mahasiswa undip murah, Info kos buat putri/cewek, Info kos buat putra/cowok,Info kos terbaru, Info terkini kos tembalang

Kost - kosan murah, Kost anak gaul, Kost enak dan nyaman, Kost -kosan dekat kampus, Kost-kosan rame, Kos buat mahasiswa, Kos daerah UNDIP, Rumah dan kos, Kost-kosan ideal