Sungguh tak terbayangkan , sebuah acara sederhana telah terlaksana dari hanya angan-angan.. yang kadang Cuma wacana..
begitulah kata yang terus tersirat oleh saya, yakni acara SILATA tanggal 23 November 2014 kemarin.
apa yang saya rasa Cuma harapan saja.. pun kesampaian juga..
begini ceritanya.. selepas saya menjabat HM , ada sebuah pikiran yang menjanggal.. eh mengganjal diotak saya.. “ko ada sesuatu yang kurang ya.. dimatematik ini” . lama berpikir.. tak kunjung keluar juga ide apa kah yang dimaksud.. selang berapa bulan.. ahaaa.. ini toh yang saya maksud..
saya ingin mencoba mengadakan acara dimana semua elemen itu ada.. kita senang disana .. kita gembira disana.. dan kita dapat ilmunya.. mempertemukan mahasiswa, dosen dan alumni sebanyaknya..
itu sebatas angan-angan saya…
lantas diakhir menapaki kehidupan kampus ini, selepas saya sidanga.. Alhamdulillah sudah sidang.. tanggal 2 oktober 2014  terus revisi dan dinyatakan lulus pada tanggal 28 oktober 2014.. waktu itu pun saya sudah jarang dikampus..
hingga dimintain tolong oleh PKPU semarang.. menjadi PLt DRM Support PKPU semarang.. oke tawaran saya terima .. dari awal November hingga akhir desember.. oke 2 bulan masih disemarang
saat itu muncul pikiran itu kembali .. yakni sebuah acara dari angan-angan saya .. terlintas dalam pikiran oh mungkin mengadakan acara sama seperti dipertengahan puasa kemarin saja.. yakni silaturahmi antar kesima.. wujud syukur alumni kesima yang telah lulus .
oke pas waktu itu tanggal 8 november saya komunikasikan dengan yuli (teman saya) .. terkait acara silaturahmi kesima part II.. dari yuli pun sepakat.
dan tepat tanggal 9 november 2014.. saat ada kajian IKADI semarang .. saya komunikasi lagi dengan yuli… mengenai rencana silaturahmi kesima part II.. diganti dengan angan-angan saya yang dulu belum tercapai.. dengan nada ragu yuli pun menyepakatinya..
oke ini yang saya butuhkan dalam sebuah tim.. ada yang mendukung walo Cuma satu.. dengan bekal niat dan semangat.. saya coba susun rencana kegiatan ini..
dimulai komunikasi dengan riyan (ketua Hm 2014) dan mail (mas’ul kesima 2014) . oke.. dan juga komunikasi dengan dahlia ( syiar kesima 2014)..  dari situ saya minta tolong kepanitian dari kesima.. panitia HBH dulu.. (halal bi halal) .. sebagai proposal pengajuan tempat. untuk masalah teknisnya.. saya minta tolong teman-teman 2010 dan teman2 lainnya..
wallahu alam.. semua terasa dimudahkan.. dari sekian langkah langkah menuju kegiatan..
“PERTOLONGAN Allah sangatlah dekat, sulit dibayangkan”
dari mulai mengonsep acaranya.. menghimpun dana pemasukan.. dan mengajak para pesertanya .. dari dosen , mahasiswa, dan alumni nya.. luar biasa
dengan pertimbangan yang ada .. fix acara diadakan pada hari minggu tanggal 23 november 2014, diruang sidang matematika. dengan nama SILATA MATEMATIKA 2014
ada moment yang sulit saya lupakan.. saat akan survey ibu tangguh acara dari pkpu dan silaturahim ke bu etty.. dijalan saya menabrak mobil karna mobil itu rem mendadak.. selebor depan pecah.. dan jalannya motor pun juga agak susah.. perasaan saya.. ya tawakal ajalah.. positive thinking.. teguran dari allah.. hehe
sampai di kantornya bu etty.. waktu itu sore sekali jam 17.00 .. karyawan udah pada pulang .. tinggal saya dan bu etty.. disitulah saya diskusi dengan beliau..  diakhir diskusi saya diberi amplop berisi uang untuk membantu kegiatan ini. 100 % niat saya diawal hanyalah mengundang beliau saja.. tidak lebih dari itu.. untuk menjadi pembicara.. bu etty sudah menyempatkan datang saja .. saya sudah sangat bersyukur… inilah karunia dari Allah.. disitulah.. sekali lagi saya berpikir pertolongan Allah sangatlah dekat… sampai-sampai motor saya rusak ga kepikiran hehe..
next : meloby pembicara SILATA MATEMATIKA














0 komentar:

Posting Komentar

 
Top

Inspirasi, tembalang, mahasiswa, matematika, universitas diponegoro,undip,organisasi,ikahimatika,semarang,indonesia,bisnis,info baru,2014,2015

Info kos tembalang, Info kos murah, Info kos mahasiswa undip murah, Info kos buat putri/cewek, Info kos buat putra/cowok,Info kos terbaru, Info terkini kos tembalang

Kost - kosan murah, Kost anak gaul, Kost enak dan nyaman, Kost -kosan dekat kampus, Kost-kosan rame, Kos buat mahasiswa, Kos daerah UNDIP, Rumah dan kos, Kost-kosan ideal